Fitur Baru WhatsApp Segera Bisa Berbagi Semua Jenis File


Para pengembang aplikasi whatsapp sedang menguji sebuah fitur baru whatsapp yang memungkinkan kita mengirim seluruh jenis file ke kontak atau grup. Hal ini ialah peningkatan yang nyata dibandingkan dengan kondisi sekarang.

“Sejak hari ini, WhatsApp mengenalkan untuk semua  pemakai perangkat iOS, Android, Windows Phone, pengalaman untuk berbagi seluruh jenis file, yang memungkinkan kita berbagi file dokumentasi dan media seperti aslinya. ini berarti Anda pun dapat berbagi foto/gambar dan video tanpa dikompres!” tulis wabetainfo.

“Anda barangkali akan menerima aktivasi kapan saja, tetapi perhatikan bahwa ini paling lambat, sebab WhatsApp selalu bereksperimen pada fitur ini untuk sejumlah pengguna,” menurut keterangan dari situs wabetainfo.

Perlu diketahui bahwa kita akan diberi batas pada ukuran file maksimum 128MB di iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web WhatsApp. Berdasarkan keterangan dari GSMArena, hal ini terdapat kaitannya dengan WhatsApp yang tidak menginginkan servernya merasakan masalah dengan beban jutaan orang berbagi video 4K.

Saat ini, meskipun Anda bisa mengirim file, tetapi terbatas pada jenis file tertentu, seperti PDF, dokumen Word, spreadsheet, dan slide.

Tidak jelas kenapa keterbatasan ini sudah berjalan sejauh ini, tetapi kabar baiknya ialah bahwa hal ini akan hilang segera. Fitur baru whatsapp yang memungkinkan kita berbagi segala jenis file tersebut ketika ini sedang menjalani pengujian dengan banyak pemakai terbatas.

Salah satu aplikasi kepunyaan Facebook ini sebetulnya tidak dikenal cepat menambahkan fitur baru, tidak seperti Instagram, yang juga yang dipunyai Facebook, atau bahkan Facebook Messenger. Tapi fitur baru whatsapp ini tentu disambut oleh tidak sedikit pengguna setianya.
Source : Wabetainfo | Tempo
Load disqus comments

0 komentar

loading...