Beberapa Hal Seputar Fakta Kesehatan Pria


Walau teknologi kedokteran semakin maju, namun masih banyak hal yang sering dihadapi para pria dalam urusan kesehatan.

Berikut ialah beberapa kenyataan mengejutkan seputar kesehatan pria :

Berusia 5 Tahun Lebih Pendek

Di tidak sedikit negara, umur harapan hidup kaum perempuan memang lebih panjang dari pria. Bahkan, menurut sejumlah statistik usia lelaki sekitar 5 tahun lebih pendek dibanding wanita.

Meninggal Karna Penyakit Jantung

Penyakit jantung masih jadi pembunuh utama kaum pria. Yang memprihatinkan, menurut keterangan dari  Harvard Health Publications, sekarang semakin banyak pria berusia muda yang terpapar serangan jantung.

Malas Pergi Ke Dokter

Sebenarnya lelaki dan wanita tidak jarang malas ke dokter karena sekian banyak alasan, namun frekuensi pria mendatangi ruang praktek dokter yang sangat sedikit.

Berdasarkan keterangan dari sebuah survei, terdapat tiga penyebabnya yaitu terlampau sibuk, takut memahami adanya penyakit, dan tidak nyaman dengan pengecekan yang dilaksanakan dokter.

Kecanduan Merokok

Sekitar 40 persen lelaki di semua dunia merokok, sementara pada wanita selalu 9 persen. Demikian menurut keterangan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Rentan Bunuh Diri

Kaum wanita sebetulnya merupakan golongan yang sangat sering merasakan depresi dan melakukan percobaan bunuh diri yang tidak fatal. Tetapi, pria malah lebih sering sukses melakukan bunuh diri.

Salah satu penyebabnya kemungkinan karna pria sering malas mencari pertolongan kesehatan saat merasakan depresi atau gangguan mental.

Rentan Mengalami Kecelakaan

Dibanding wanita, semua pria memang lebih sering terlibat dalam perilaku yang beresiko, seperti kebut-kebutan di jalan raya, tidak memakai helm atau sabuk pengaman, serta memakai alkohol berlebihan.
Source : Medical Daily
Load disqus comments

0 komentar

loading...