Mei 16, 2017

Tips Menyimpan Bumbu Masakan Agar Tahan Lama


  Tidak seluruh bumbu masakan baik disimpan dalam lemari es. Ada bumbu atau bahan ekstra makanan yang tahan lama disimpan dalam lemari es untuk menjaga rasanya, namun ada pula yang dapat merusak teksturnya jika disimpan dalam lemari pendingin.

Kami akan membagikan beberapa tips penyimpanan bumbu dan bahan makanan tambahan agar tahan lama.

Kecap
Jika diperhatikan, kecap selalu ditaruh di meja restoran. Kecap berfermentasi hingga ia tidak butuh masuk lemari es.

Saus Sambal
Hot sauce berbahan dasar cuka dapat disimpan sampai tiga tahun, dan tak harus masuk lemari es untuk menjaga kesegarannya.

Madu
Menyimpan madu dalam lemari es mungkin dapat menjauhkannya dari ancaman semut. Namun madu akan mengeras dan tidak dapat digunakan, jadi simpanlah madu dalam suhu ruangan. Di samping itu, hindarkan madu terkena sinar matahari langsung.

Sirup
Simpan sirup dalam lemari es, karena bila tidak jamur dapat tumbuh di dalam wadah sirup.

Mayones
Saus mayones terbuat dari telur hingga setelah dibuat pun harus langsung masuk lemari es.

Minyak berbahan dasar kacang
Minyak seperti halnya minyak wijen atau minyak kacang tidak diproses dengan penyulingan. Untuk menangkal minyak berbau, simpan minyak dalam lemari es. Kacang pun sebaiknya disimpan dalam lemari es untuk menjaga kualitas rasa.

Saus Tomat
Menyimpan saus tomat dalam lemari es tergantung dari seberapa sering saus dikonsumsi. Jika anda suka bersantap ditemani dengan saus tomat, maka setelah selesai saus dapat disimpan di dapur hingga sebulan. Kalau tidak, simpan dalam lemari es.

Mustard
Mustard Dijon dan mustard berbahan dasar lobak baiknya disimpan dalam lemari es. Untuk mustard berbahan lain nya dapat disimpan dalam suhu ruangan. Menyimpan mustard kuning dalam lemari es selain dapat menjaga akan kestabilan rasa, juga dapat menjaga ketahanan dari mustard itu sendiri.

Load disqus comments

2 komentar

loading...